Wisata keren di lampung


 Surga di Ujung Pulau Sumatera




  
Lampung, mendengar kata itu aku langsung teringat dengan hewan "gajah" dan "Menara Siger". Dengan Ibukota Bandar Lampung menjadikan Lampung sebagai kota penting yang ada di Indonesia. Bagaimana tidak,...karena letak Provinsi Lampung yang berada di ujung dan pinggir Pulau Sumatera. Oleh karena itu Lampung dijuluki sebagai kota transit atau singgah. 

Di tempat kelahiranku ini banyak sekali tempat-tempat yang sudah saya kunjungi, mulai dari yang umum hingga yang terpencil. Yap, bisa dikatakan rugi lho kawan-kawan, jika kalian tidak pernah berwisata atau travel ke Lampung. Karena di Lampung juga tidak kalah keren tempat wisatanya seperti di daerah-daerah yang lainnya.

Oke, to the point aja ya kawan-kawan, aku mau berbagi cerita melalui pengalamanku ketika berwisata dI Provinsi Lampung. Check this out

1. Bersua dengan lumba-lumba di Teluk kiluan

 Photo by Lampung.ig

 Photo by Travollution

Photo by smileventure420

Teluk Kiluan merupakan objek wisata berupa pantai yang terdapat di Bumi Natar, Tanggamus. Jika dihitung dari Bandar Lampung jaraknya sekitar 75 km. Oiya kawan, selain keindahan alamnya yang eksotis, yang membuat orang jadi jatuh cinta dengan Teluk Kiluan Ini adalah lumba-lumba. Kita akan dihiburkan oleh sekelompok lumba-lumba melompat sekaligus beratraksi dari dalam air Teluk Kiluan. Disana terdapat banyak sekali jenis lumba-lumba, tapi yang paling terkenal adalah lumba-lumba jenis hidung botol dan lumba-lumba paruh panjang. Yang perlu diingat oleh kawan-kawan adalah jika ingin melihat lumba-lumba harus datang di waktu pagi hari tepatnya pukul 06.00 WIB.

Tak hanya dihibur oleh sekelompok lumba-lumba, kita juga bisa berendam lho kawan-kawan di Laguna. Selain Lumba-lumba dan laguna, kita juga akan terhipnotis dengan indah alam bawah laut Teluk Kiluan. Yap, dengan bersnorkelling mata kita akan dimanjakan dengan keindahan terumbu karang yang masih dijaga dan dirawat oleh warga sekitar. Wah, pokoknya nyesel deh kalian jika tidak travel ke Teluk Kiluan.

2. Bercengkrama dengan sekelompok gajah di Taman Nasional Way Kambas

 Photo by Fornitar

 Photo by smart tour.travel

 Photo by badakdelilah

Taman Nasional Way Kambas merupakan tempat penagkaran habitat hewan gajah terbesar di wilayah Lampung, tetapi juga merupakan tempat habitat hewan lain. Selain menjadi temoat konversasi gajah, Way Kambas juga memiliki misi untuk melatih, menjinakkan, mengembangbiakkan serta melestarikan spesies asli Indonesia tersebut. Jika kawan-kawan ingin informasi yang lebih lengkap, tinggal cari aja di Way Kambas

Selain kita bisa melihat gajah di Way Kambas, kita juga bisa melihat tempat penangkaran atau konversasi badak di sana yang namanya adalah Rhino Sanctuari. Selainkita dapat melihat fauna di Way Kambas, kita juga bisa lihat floranya lho teman, seperti cemara laut, pidada, dan masih banyak yang lainnya.

3. Pulau Tangkil

 Photo by wisnus

 Photo by novigita,sayetourlampung

 Photo by aku tj,adityafrans

Jika kawan-kawan ingin objek wisata air yang menantang kalian bisa datang ke Pulau Tangkil. Di sana kita akan ditawari sensani uji adrenalin dengan banana boat, snorkelling, flying fish, kano, jetsi, parasailing dan glass bottom. Tapi yang paling kurekomendasiin ketika berkunjung ke Pulau Tangkil adalah nyobain keindahan alamnya dari atas dengan parasailing. Walaupun kita berada di atas udara ketika parasailing, tetapi bayangan dari terumbu karang dan birunya laut Pulau Tangkil terlihat jelas lho kawan. Makanya kawan-kawan, rugi banget lho jika kalian travel ke Pulau Tangkil tidak mencoba parasailing. Pokoknya WAJIB!

Nah itu dia kawan-kawan, objek wisata yang pernah kukunjungi di Lampung. Sebenarnya masih banyak sih tempatnya, tetapi nanti akan kuceritakan lagi objek wisata lain yang ada di Lampung. Semoga dapat menginspirasi kawan-kawan dan bermanfaat untuk mengetahui objek wisata yang ada di Lampung jika kalian ingin main-main ke Lampung. Ditunggu yah :)
 

Komentar

Postingan Populer